April 5, 2020

Jalin Silaturahmi dengan Warga, Mahasantri Adakan Rutinan Olahraga Voly

Salatiga (18/03) – Ma’had Al-Jami’ah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga, selain merupakan sebuah asrama mahasiswa untuk memperdalam ilmu keagamaan dan bahasa, namun tidak menjadikannya eksklusif dan menutup diri dari lingkungan sekitar. Ma’had Al-Jami’ah memiliki prinsip untuk bermasyarakat yang baik dan harmonis dengan seluruh warga sekitar.

Salah satu media untuk merekatkan tali silaturahmi adalah dengan olahraga voly yang seringkali dilaksanakan secara berkala oleh mahasantri dan warga sekitar. Olahraga persahabatan ini sudah terjalin sejak tahun ke tahun. Melalui kegiatan olahraga voly ini, hubungan antara para santri dengan masyarakat menjadi semakin erat dan bisa menjadikannya saling mengenal satu sama lain secara personal. Selain itu, masyarakat di sekitar asrama menjadi semakin nyaman dan tidak enggan untuk melibatkan para mahasantri dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat sekitar.

“Karena kita hidup dengan masyarakat  Kembangarum yang baik, maka kita harus menjaga silaturahmi dengan warga sekitar. Dengan adanya olahraga bareng, kita akan lebih akrab dengan masyarakat,” ungkap M. Wahyudi selaku ketua Ma’had Al-Jami’ah putra IAIN Salatiga.

Pada event tahunan, lapangan Ma’had menjadi lokasi perlombaan turnamen voly antar RT pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI. Demikian juga warga Ma’had yang sering dilibatkan sebagai warga RT 03 sebagai salah satu pemain lomba voly. (Penulis: Fadlan, Editor: Sam).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *