April 5, 2020

Khidmat dalam Sholawat pada Pembukaan Isra’ Mi’raj Fair (IMF) Ma’had Al-Jami’ah

SALATIGA – Bulan suci Rajab disambut dengan meriah oleh segenap pengurus dan santri Ma’had Al-Jami’ah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Sejumlah kegiatan yang terdiri dari lomba kebersihan kamar, hadrah antar kamar, da’i dan sayembara karya KATABA terkumpul dalam acara Isra’ Mi’raj Fair (IMF) Ma’had Al-Jami’ah 2020 yang dibuka pada Kamis malam, (19/03/20).

Senandung istighosah dilantunkan dengan penuh khidmah oleh seluruh mahasantri Ma’had putra beserta pengurus yang bertempat di kantor Ma’had. Selain merupakan agenda rutinan, istighosah kali ini dikhususkan untuk memohon perlindungan dari bencana nasional mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang tengah menjadi masalah global dan meresahkan warga dunia.

“Isra’ Mi’raj mengingatkan kita semua sebagai umat Islam pada keagungan peristiwa yang sangat luar biasa yang hasilnya menjadi kewajiban bagi kita semua yaitu sholat 5 waktu setiap harinya. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan istighosah tidak lain adalah untuk melanjutkan dan menguatkan adat santri untuk bersumbangsih mendo’akan bumi pertiwi dari bahaya mewabahnya virus Corona yang sudah mengglobal,” tegas M. Wahyudi, Ketua Ma’had Al-Jami’ah Putra.

Seusai istighosah, acara dilanjutkan dengan dzibaan dan sholawatan sebagi rutinitas acara mingguan Ma’had. Agenda ini menjadi agenda yang tidak terpisahkan dari kegiatan Ma’had. Suasana kekeluargaan, silaturahmi, dan kebersamaan menjadi satu kesatuan dalam dziba dan sholawat. (Penulis: Fadlan, Editor: Sam).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *