April 5, 2020

Santri Ma’had Sabet Medali Perak

Salatiga (29/12) – Santri Ma’had Al-Jami’ah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga, Lukmanul Hakim, kembali menorehkan prestasi non akademik yang sangat membanggakan. Dia kembali hadir dengan menjuarai Seni Tarung Tradisi Kelas 56 kg Junior Putra. Setelah menyabet juara 1 Tanding kelas B putra Kejurkot Salatiga pada bulan lalu, kini Lukman berhasil meraih Medali Perak pada Kejuaraan Seni Tarung Tradisi Tingkat Nasional Piala Danlanud Adi Sumarmo yang diadakan di Surakarta pada tanggal 27 s/d 28 Desember 2019.

“Tidak ada keraguan saat bermain, harus tenang dan mendengarkan arahan dari official. Dan yang terpenting, kita harus semangat optimis, juga bermental juara, ” ungkapnya ketika ditanya mengenai persiapan lomba. Lukman dikenal sebagai santri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Salatiga yang tekun dan rajin dalam berlatih demi mencapai prestasi yang diinginkan. Saat ini dia tercatat sebagai mahasiswa semester 1 Program Studi Hukum Tata Negara.

Lukman berharap, Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah mampu menemukan potensinya masing-masing selama berproses bersama di Ma’had Al-Jami’ah. “Semoga para santri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Salatiga dapat menorehkan prestasi, tidak hanya akademik tapi non akademik juga bisa dikembangkan, mulai level lokal hingga nasional,” pungkasnya. (Penulis: Fadlan, Editor: Sam)

2 thoughts on “Santri Ma’had Sabet Medali Perak

  1. Alhamdulillah. Selamat dan sukses mas Lukman, santri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Salatiga. Semoga bisa menginspirasi santri lain dengan prestasi2 yang membanggakan. 👍👍👍

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *